» » Wisata jogja Taman Sari (Istana Air penuh Keindahan dan Rahasia)

Wisata jogja Taman Sari (Istana Air penuh Keindahan dan Rahasia)

Penulis By on Tuesday, January 9, 2018 |

zonajogja - Gemercik air, keindahan arsitekturnya yang kuno, dan pemandangan yang menakjubkan membuat Taman Sari sangat mempesona. Lorong-lorong dan bangunannya menjadikan Taman Sari penuh rahasia yang akan terus dikuak.


Sampai saat ini Yogyakarta masih merupakan salah satu kota tujuan berlibur yang sangat diminati di Indonesia, karena Yogyakarta menawarkan banyak sekali tempat wisata yang harus kamu kunjungi pada saat berada di Yogyakarta.

Banyak sekali tempat wisata bersejarah yang berada di Kota Yogyakarta ini sehingga membuat para wisatawan yang ingin menentukan destinasinya disini selalu ingin berkunjung kesemua tempat sejarahnya yang indah dan sangat layak untuk dikunjungi. Tapi, sebaiknya jika kamu ingin berlibur ke Yogyakarta jangan lupa untuk mampir ke Istana Air Taman Sari Yogyakarta!

Mungkin sudah banyak dari kalian yang pernah berkunjung ke Istana Air Taman Sari. Tapi, dijamin kamu akan kembali lagi kesini deh! Selain tempatnya yang bersejarah, Taman Sari juga banyak dikunjungi sebagai tujuan untuk melakukan photo session salah satunya prewedding. Berikut adalah beberapa tempat yang wajib kamu kunjungi jika berada di Istana Air Taman Sari Yogyakarta, Disimak ya!

4 bagian paket wisata Istana Air Taman Sari:

1. Bagian pertama yang wajib kamu datangi adalah danau buatan yang terletak disebelah barat.
2. Bagian kedua adalah bangunan yang berada disisi sebelah danau buatan yaitu Umbul Binangun.
3. Bagian ketiga adalah Pasarean Ledok Sari dan Kolam Garjitawati yang berada disebelah selatan umbul Binangun.
4. Bagian terakhir yang wajib kamu datangi pada saat berada di Istana Air Taman Sari adalah bagian di sebelah timur yang memanjang dari Pemandian Umbul Binangun sampai Pasarean Ledok Sari dan Kolam Garjitawati, merupakan danau dengan pulau buatan serta jembatan gantung dan kanal.

Dari semua keempat kompleks maupun bagian yang berada di Istana Air Taman Sari Yogya hanya, pemandian Umbul Binangun yang masih terlihat dalam keadaan utuh.

Buat kamu yang ingin berfoto di Istana Air Taman Sari, jangan lupa juga untuk mampir ke Masjid Bawah Tanah karena sepanjang lorongnya bisa kamu jadikan tempat untuk berfoto. Apalagi tempatnya yang sangat instagram-able banget dan selalu menjadi favorit para wisatawan pada saat berkunjung kesini.

Harga tiket masuk dan jam buka Istana Taman Sari

Tiket Masuk
– Rp 3.000,- wisatawan lokal
– Rp 7.000,- wisatawan Asing

Jam Buka
Buka setiap hari mulai pukul 08.00-14.00 WIB
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya