» » Warung Bakmi Jawa Enak Di Jogja

Warung Bakmi Jawa Enak Di Jogja

Penulis By on Sunday, January 7, 2018 |

zonajogja-(08/01/2018)  Di Jogja kebanyak orang mengenal kuliner yang khas adalah Gudeg. Memang benar, gudeg adalah kuliner asli jogja yang sudah menjadi ikon wisata kuliner Jogjakarta. Namun jangan menyangka Jogja tidak punya kuliner khas lainya, Jogja masih punya kuliner yang khas dan tentunya memanjakan lidah kita. Kuliner tersebut adalah Bakmi Jawa. 

Bakmi Jawa di Jogja memang beda, rasanya yang khas membuat orang ketagihan untuk selalu datang dan mencoba lagi. Cara masak bkami jawa pun bisa dikatakan istimewa karena dimasak satu persatu. Jadi jika ada banyak pesanan, mungkin maksimal hanya dua porsi yang dimasak bersamaan. Jadi jangan heran jika anda menunggu agak lama pesanan bakmi jawa anda.

 Warung Bakmi Jawa Enak Di Jogja

Meski demikian, para pengunjung rela antri berjam - jam demi mendapatkan bakmi jawa pesanannya. Karena jika sudah merasakan bakmi jawa tersebut, akan terbayar lunas dengan kelezatan rasanya.

Berikut Warung Bakmi Jawa Enak Di Jogja yang bisa anda coba saat anda berkunjung ke Jogja.

1. Warung Bakmi Jawa Mbah Hadi

Alamat Lokasi : Jl. C.Simanjuntak di Pom Bensin Terban Yogyakarta

Bakmi jawa Mbah Hadi ini mulai ada sejak tahun 1995 gitu deh. Sama seperti bakmi jawa lainnya, bakmi jawa Mbah Hadi ini dimasak dengan menggunakan anglo. Setiap harinya bakmi Mbah Hadi selalu ramai dikunjungi oleh orang.

2. Warung Bakmi Jawa Kadin

Alamat Lokasi: Jl. Bintaran Kulon no.3 dan 6 Yogyakarta

Bakmi Jawa Kadin adalah legenda di Jogjakarta. Berdiri sejak tahun 1947 membuat warung bakmi ini udah banyak memiliki fans. Bahkan mantan Presiden Soeharto kalau pergi ke Jogjakarta masih nyari makanan yang satu ini. Kalau kamu datang ke tempat ini jangan heran dengan parkirannya yang penuh sesak.

3. Warung Bakmi Jawa Mbah Wito

Alamat Lokasi : Dusun Kemoro Sari I, Desa Piyaman Wonosari Kab. Gunung Kidul .

Rahasia kelezatan bakmi jawa Mbah Wito, menurut si pemilik nama, justru terletak pada gurihnya kaldu ayam yang menyiram mi. Empat ayam jawa pilihan direbus dengan seperempat kilogram udang basah dan seperempat kilogram gula batu.

4. Warung Bakmi Jawa Mbah Mo

Alamat Lokasi : Dusun Code lewat Jl. Parangtritis barat perempatan Manding Kab. Bantul Yogyakarta.

Salah satu warung bakmi jawa yang cukup populer di Jogja. Tidak hanya dikalangan masyarakat Jogja dan sekitarnya, namun juga di kalangan artis - artis.

5. Warung Bakmi Jawa Pak Pele

Alamat Lokasi : Timur Pagelaran Kraton, Alun-Alun Utara Yogyakarta

Letak Bakmi Pele ini hanya beberapa meter dari Kraton Ngayogyakarto Hadiningrat. Dilihat dari tampilannya, warung Bakmi Pele ini sangat sederhana, seperti layaknya tempat makan kaki lima dengan tenda terpal dan spanduk sederhana. Tenda Pak Pele ini terletak tepat di pojok Tenggara Alun-Alun Utara Jogja. Suasananya sangat ayem dan sepi karena nyaris tak ada kendaraan yang melintas, maklum lokasinya di pojokan jalan semi buntu yang mengarah ke area Kraton.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya