Sunday, January 7, 2018

Entok Slenget, Pedasnya Menyengat

zonajogja-(08/01/2018) Di sebelah selatan kota Jogja tepatnya di desa Wijirejo, Kecamatan Pandak, Kabupaten Bantul, ada satu wisata kuliner unik yang mungkin belum pernah anda coba sebelumnya. Wisata kuliner tersebut adalah Entok Slenget. Kata Entok Slenget adalah bahasa jawa yang berarti itik menyengat. Di sebut Entok Slenget karena kuliner ini dimasak sangat pedas, sehingga terasa menyengat (nylenget). Namun dengan campuran bumbu dan rempah yang pas, meski terasa pedas menyengat, namun tetap nikmat di lidah.

Olahan itik pedas, panas, dan menyengat yang diramu dengan cabe rawit merah, daun jeruk, sereh, daun salam dan bumbu khusus entok slenget, dipadu engan berbagai macam rempah yang sudah dihaluskan membuat rasa dari itik slenget ini digemari oleh para pecinta kuliner pedas di Jogja dan sekitarnya.

 Entok Slenget, Pedasnya Menyengat

Pada dasarnya Entok Slenget ini hampir sama dengan rica - rica Entok yang sudah biasa kita temui dibanyak warung makan. Yang membedakan adalah rasa pedas yang menyengat dan kekayaan rempah - rempah yang terkandung di dalam bumbu Entok Slenget ini.

Daging entoknya pun tidak tidak alot karena dimasak sedemikian rupa sehingga meski rasanya pedas menyengat, namun tetap membuat ketagihan para pembeli.

Ada banyak Kuliner di Jogja khusunya di kabupaten Bantul, selain Entok Slenget ini di Bantul anda juga bisa menikmati Mangut Lele Bi Is di perempatan Jetis Jl. Imogiri, Sate Klathat Pak Pong dan sate - sate kambing yang lain di sepanjang jalan Imogiri Timur. Selain itu ada juga Lelung Jodog, yaitu Gule Balung (Gulai Tulang) kambing yang cukup terkenal di Jl Srandakan, Jodog.

Jadi jika anda sedang berwisata ke Jogja dan memilih untuk mengunjungu pantai - pantai selatan Jogja, jangan bingun untuk menemukan kuliner nikmat di kawasan Bantul. Perut anda akan dimanjakan dengan wisata kuliner yang nikmat dan tentunya tidak menguras kantong anda.

Bagikan

Jangan lewatkan

Entok Slenget, Pedasnya Menyengat
4/ 5
Oleh